Miss Panda and Hedgehog

Miss Panda and Hedgehog

METAMORFOSIS SUPER JUNIOR

PRE-DEBUT










LEETEUK





HEECHUL




HANGENG



YESUNG




KANGIN




SHINDONG




SUNGMIN





EUNHYUK





DONGHAE



SIWON




RYEOWOOK


KIBUM




KYUHYUN



ZHOUMI






HENRY





AFTER DEBUT

2005 (1st Album “TWINS”)




Super Junior debut pada tanggal 06 November 2005 masih dengan 12 anggota dengan mengeluarkan album berjudul “Twins”.
Kemudian di tahun yang sama mengeluarkan single “Show Me Your Love” featuring DBSK untuk album special natal SMTown.




2006 (Single “U”)






2007 (2nd Album “Don’t Don”)





Di tahun yang sama juga SJ merilis repackage album kedua nya “Marry U





2008 (Sub-Unit Grup SJ Fokus)

Super Junior “M” (china market)





Super Junior-Happy (“Cooking! Cooking!” Album)

sementara 5 member (Hangeng, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun ditambah 2 member dari China Zhoumi & Henry) focus promosi di china bersama SJ-M, 6 member (Leeteuk, Yesung, Kangin, Sungmin, Eunhyuk, Shindong) di satukan dalam sub-unit grup SJ-H. sesuai dengan namanya happy, tema lagu-lagu mereka juga lebih ceria dan fresh.





2009 (3rd Album “Sorry, Sorry”)

Masa kejayaan Super Junior pada album Sorry, Sorry dimana setelah debut selama 4 tahun akhirnya memenangkan daesang award pada Golden Disk Award 2009.





2010 (4th Album “Bonamana”)

Setelah sukses dengan album Sorry, Sorry SJ kembali merilis album keempat nya “Bonamana” dengan menampilkan sisi lain dari Super Junior. di album keempat ini SJ hanya merilis album dengan 10 member, karena Kangin mengikuti wajib militer, Kibum lebih fokus pada akting dan Hangeng yang memilih solo karir di China.





2011 (5th Album “Mr. Simple”)

Album kelima SJ dengan lebih colour full dan simple




2012 (Album “Sexy, Free & Single”)

SJ Comeback dengan album keenam yang tema nya lebih fungky. Disinilah sisi unik SJ karena selalu menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya.







Setiap tahunnya kita melihat perbedaan yang sangat menarik dari semua member SJ, makin hari makin ganteng euy ^^ dan terlihat makin manly.
Yang terlihat memiliki banyak perubahaan Ryeowook, yang sebelum debut memiliki berat badan yang lebih, tapi lihat sekarang dia udah terlihat kurus dan bahkan punya abs yang dia tampilkan pada Super Show 4 (solo stage ngebawain lagu Move Like Jagger nya Maroon 5).  Terlihat bahwa Ryeong bekerja keras untuk memperbaiki penampilannya untuk memberikan yang terbaik buat semua fans-fans nya.
Kemudian, Kyuhyun juga banyak perubahan dilihat dari awal debut dia terlihat sangat pendiam dan sangat kalem ketika berhadapan dengan kamera, tapi sekarang dia sudah lebih talkative dan atraktif dibanding sebelumnya, dia juga terpilih menjadi salah satu host program MBC “Radio Star” menggantikan tempat Heechul yang keluar karena menyelesaikan wajib militer nya.
Begitupun dengan Eunhyuk, kata para member yang lainnya awal nya Hyuk enggak begitu mengerti soal fashion tapi sekarang dia sudah menjadi fashionista dan panutan bagi member lainnya. Bukannya Hyuk udah terlihat keren kalau lagi dance.. hehehe J
Gimana menurut kalian, apa pendapat kalian tentang metamorphosis SJ semenjak pre debut sampai sekarang? ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Glitter Words